cara optimasi SEO on page pada URL

Konten di Website Sepi? Terapkan Cara Optimasi SEO On Page pada URL Berikut!

Ketika kamu memiliki sebuah website, dan terus secara rutin mengisinya dengan berbagai konten. Akan tetapi, website yang kamu miliki masih tetap sepi. Maka kamu sangat perlu menerapkan beberapa cara optimasi SEO on page pada URL.

Optimasi SEO sangatlah di perlukan ketika kamu memiliki bisnis atau bekerja melalui sebuah website, blog, ataupun wordpress. Karena dengan usaha pengoptimasian tersebut, akan membuat website atau blog yang kamu miliki memiliki ranking teratas dan akan mendapatkan halaman pertama pada pencarian Google.

Penerapan Optimasi SEO On Page

Sebagai salah satu hal yang memiliki kontribusi dengan memberikan impact positif pada sebuah website bisnis, SEO bukan hanya menyumbangkan trafik. Akan tetapi SEO juga mampu untuk mencari konversi yang pastinya dapat sangat menguntungkan bagi bisnis yang di lakukan melalui website.

Untuk mencapai tujuan yang di sebutkan, maka dalam cara optimasi SEO on page pada domain sangat perlu untuk di kerjakan dengan baik bahkan tepat. Pasalnya Google secara berkala terus melakukan pembaruan terhadap algoritma yang di milikinya. Hal ini Google lakukan guna untuk meningkatkan kemampuan search engine yang di milikinya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

cara optimasi SEO on page pada URL

Maka dari itu, sangatlah penting kamu melakukan beberapa strategai dalam melakukan optimasi SEO on page yang mengikuti dengan kaidah dan algoritma dari Google.

Cara Optimasi SEO On Page pada URL dan Konten Website

Setelah memahami pentingnya penerapan optimasi SEO on page, kini kamu dapat memulai untuk melakukan pengoptimalan konten pada website milikmu. Berikut ini beberapa langkah cara untuk optimasi SEO on page konten yang perlu kamu memahaminya.

BACA  Master Cahaya Layanan Jasa SEO Expert di Indonesia

Konten dengan Judul yang Menarik

Cara optimasi situs dan konten yang pertama adalah dengan membuat judul yang dapat menarik pengguna internet. Pada umumnya, kamu dapat melakukan trik ini dengan membuat judul yang membuat rasa penasaran para pembacanya. Kamu dapat menambahkan angka dan keyword yang sesuai dengan konten yang kamu buat. Namun janganlah membuat judul yang clickbait.

Metadesc

Metadesc atau meta description merupakan bagian yang juga penting dalam membuat suatu konten. Pastikan kamu membuat metadesc yang berpedoman dengan kaidah SEO dan sesuai konten yang di buat.

Heading dan Sub-Heading

Heading dan Subheading berfungsi sebagai pemecah isi konten menjadi beberapa bagian. Jika kamu memiliki konten dengan kedua ini, maka pembaca pun akan di permudah dalam memahami poin-poin penting dari konten tersebut.

Optimasi Gambar

Cara optimasi konten berikutnya adalah dengan menambahkan gambar. Namun dalam menambahkan gambar berikanlah deskripsi dengan keyword pada gambar tersebut.

Cara Optimasi SEO On Page Pada URL Melalui Internal Link

Kamu juga sangat perlu untuk memaksimalkan internal link, yang berfungsi untuk mengarahkan satu konten ke konten lainnya yang ada pada website-mu. Sehingga pembaca akan di permudah untuk berpindah ke konten lainnya hanya dengan satu kali klik link.

Isi Konten yang Berkualitas

Buatlah konten yang berkualitas dan telah kamu melakukan riset konten apa yang sedang populer dan sesuai dengan niche dari website-mu. Selain itu, kamu juga perlu untuk menetapkan keyword terlebih dahulu dan pastikan keyword tersebut memiliki trafik.

Nah, itulah beberapa cara optimasi SEO on page pada URL dan beberapa jenis optimasi SEO on page yang dapat kamu terapkan. Sebenarnya masih banyak lagi lainnya

BACA  Jadikan Presentasi Lebih Menarik dengan Menggunakan Jasa Pembuatan PPT Skripsi
error: Content is protected !!